Panduan Cara Bermain Capsa Susun

Capsa Susun

Sega99 kini menyediakan permainan Capsa Susun dengan tampilan yang menarik dan juga tersedia Jackpot di setiap meja yang Anda pilih. Capsa Susun ini adalah permainan yang tidak mengikutsertakan bandar poker di dalamnya, sehingga permainan Capsa Online ini dijamin 100% Fair Play, pemain lawan pemain, dan tentu saja tanpa robot.

Berikut ini adalah panduan dan syarat ketentuan bermain Capsa Susun

Capsa Online adalah sebuah permainan dengan metode menyusun 13 (tiga belas) kartu poker yang bentuk penyusunannya harus tiga tingkatan dengan kombinasi kartu yang berbeda, kartu tingkatan pertama (paling atas) yaitu terdiri dari 3 buah kartu dan masing-masing dua tingkat lainnya yaitu terdiri dari 5 buah kartu. Dikarenakan masing-masing dari pemain mendapatkan 13 buah kartu, maka maksimal hanya ada empat pemain yang dapat bermain pada satu meja. Pemain yang mendapatkan kemenangan dari jumlah kemenangan tiap tingkat adalah pemenangnya, masing-masing dari tingkatan memiliki hitungan yang berbeda-beda.

Urutan angka permainan Capsa Susun Online sama seperti permainan poker dengan urutan 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 dan seterusnya hingga kartu As sebagai kartu yang memiliki nilai tertinggi. Untuk urutan gambar sesuai corak kartu nya juga sama seperti pada poker, yaitu dari urutan terendah Wajik (Diamond), Keriting (Clover), Hati (Love) dan Sekop/Waru (Spade). Permainan Capsa Susun yang memiliki 3 tingkatan harus disusun di tingkatan terbawahnya, ini adalah kombinasi yang tertinggi agar Anda bisa mengalahkan pemain lainnya.

Dalam permainan Capsa Susun ini juga mengenal istilah susunan kartu seperti pada permainan poker dan memiliki nilai/poin pada masing-masing kombinasinya. Urutan kombinasi kartunya dimulai dari Royal Flush, Straight Flush, Four of a Kind dan lainnya. Hanya saja ada satu kombinasi kartu tertinggi dan tak terkalahkan yang berbeda dari permainan poker, yaitu “Kartu Dragon/Kartu Naga” yang bisa bernilai sampai dengan 32 poin.

Susunan Kartu Capsa Susun Sesuai Kekuatan Kemenangan dan Nilai yang Dihasilkannya

  1. Kartu Dragon/Kartu Naga : kombinasi kartu yang terdiri dari kartu 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, Jack, Queen, King, dan As. Corak kartu boleh acak dan tidak harus bercorak sama. Kombinasi ini adalah yang tertinggi diantara kombinasi kartu yang lainnya. Kartu Dragon/Kartu Naga bernilai 32 poin. Untuk JACKPOT nya adalah 65% dari total Jackpot pada meja.
  2. Royal Flush : kombinasi 5 kartu yang terdiri dari 10, Jack, Queen, King, dan As yang bersifat Homogen (bercorak sama). Contoh : 10 (Hati), Jack (Hati), Queen (Hati), King (Hati), dan As (Hati). Kartu Royal Flush. Untuk JACKPOT nya adalah 35% dari total Jackpot pada meja.
  3. Straight Flush : kombinasi 5 kartu yang terdiri dari kartu yang berurutan dan bercorak sama. Contoh : As, 2, 3, 4, 5 dengan warna dan daun yang sama. Nilai JACKPOT nya 5% dari Jackpot pada meja.
  4. Four of A Kind : kombinasi 5 kartu yang terdiri dari 4 kartu dengan angka sama dan 1 kartu berbeda angka. Biasanya pemain mengenal istilah “Piting Siki” pada kombinasi ini. Contoh : As (Hati), As (Wajik), As (Sekop), As (Keriting), dan 2 (Hati).
  5. Full House : untuk 3 kartu dengan angka sama dan 2 kartu dengan angka yang sama juga. Biasanya pemain mengenal istilah “Polo” pada kombinasi ini. Contoh : As (Hati), As (Wajik), As (Sekop), 2 (Hati), dan 2 (Wajik).
  6. Flush : terdiri dari lima kartu yang bercorak sama (homogen) namun angkanya tidak berurutan atau acak. Contoh : 8 (Wajik), 9 (Wajik), Queen (Wajik), King (Wajik), Ace (Wajik).
  7. Straight : merupakan kombinasi perpaduan lima kartu dengan angka berurutan namun memiliki corak kartu yang bersifat heterogen (bercorak tidak sama). Contoh : 5 (Keriting), 6 (Hati), 7 (Hati), 8 (Keriting), 9 (Sekop). Biasanya pemain mengenal istilah pada kombinasi ini sebagai “Seri”.
  8. Three of A Kind : merupakan kombinasi dengan tiga kartu berangka sama dan dua kartu lainnya berbeda. Contoh : King (Keriting), King (Wajik), King (Hati), 5 (Keriting), Ace (Hati).
  9. Two Pairs : adalah sebuah kombinasi yang terdiri dari dua pasang kartu berangka sama, dan satu kartu lainnya berbeda angka. Contoh : Ace (Keriting), Ace (Wajik), 7 (Hati), 7 (Keriting), 2 (Sekop).
  10. One Pair/Pair : jika dalam kombinasi kartu Anda hanya terdapat sepasang kartu yang berangka sama, tiga kartu lainnya bersifat berbeda.

Cara permainan Capsa Susun harus disusun berurutan seperti tingkatan ketiga atau susunan yang paling bawah harus lebih besar daripada tingkatan kedua atau susunan yang ditengah. Untuk tingkatan yang paling atas atau tingkatan pertama harus mempunyai angka yang lebih besar dari lawan, misalkan Pemain A mempunyai angka kartu “A, A, 2” dan Pemain B mempunyai kartu “K, K, 2” maka dari itu untuk hitungan susunan diatas dimenangkan oleh Pemain A. Contoh keterangan nomor 1, 2, 3 dan seterusnya adalah susunan kartu dari terbesar hingga susunan kartu terkecil dalam susunan permainan Capsa Susun.

NB : UNTUK SETIAP KEMENANGAN AKAN DIHITUNG DARI PERKALIAN MEJA YANG ANDA MAINKAN. SETIAP HITUNGAN BERBEDA-BEDA DARI SETIAP SUSUNAN TINGKATAN.